PUSAKA JIWA

Menjadi manusia di tuntut bisa menguasai jiwa mengendalikan jiwa ,banyak di antara kita pernah merasakan sakitnya hati ,iri,kedengkian dan kebencian yang terus menerus menyelimuti keduniawian.
dan menurut pandangan penulis obat satu satunya yaitu dari diri sendiri .hadapi segala ujian hidup dengan hati yang bahagia. dengan kalian bahagia segala masalah akan semakin ringan ,lihatlah aliran air  yang mengalir ,air itu menerpa segalanya ,batu yang keras,batang pohon,ranting-ranting yang runcing .tetapi apakah air itu menyerah dalam menghadapi itu semua .jawabannya adalah tidak .air itu akan terus mengalir sampai titik terakhir yang dituju.

Apakah kalian juga pernah merasakan kegaduhan jiwa,rasa gelisah entah karena status sosial,entah itu percintaan ,atau pekerjaan .pengalaman penulis ,saya pernah mengahadapi masa-masa sulit bahkan hampir putus asa tapi saya mendongakkan kepala saya ke atas dan memandang langit seraya berfikir luasnya langit itu bodohnya saya jika karena masalah ini saya tumbang ,banyak jalan untuk semua ini karena saya bisa saya punya otak untuk berfikir dan saya punya tuhan Allah s.w.t  yang selalu membantu saya .karena itu saya mulai merangkak menghadapi segala kegaduhan jiwa .dan pada akhirnya semakin membaik dan menjadikan saya lebih percaya diri

Dan bila kalian di tengah masyarakat .jangan lah sekali-kali ego sendiri selalu utamakan kerendahan hati dan kebijaksaan. dalam bermasyakat akan banyak sekali masalah akan tetapi ingatlah kata kata penulis,jadilah air bila ada api .jadilah angin jika ada air dan terakhir jadilah tanah jika ada angin .
selalu pakai otak sehat ,fleksibelitas dalam menghadapi segala goncangan dalam bermasyarakat.

Manfaatkan kehidupan ini untuk berbenah diri dan selalu bahagialah karena anda bisa hidup di dunia adalah sebuah keburuntungan .beruntung bisa di uji,beruntung bisa menahan diri,beruntung bisa berusaha ,beruntung bisa berbuat kebaikan ,

SEMOGA BERMANFAAT


Comments